Monday, September 22, 2014

Liburanku di Pangandaran

Liburan tahun baru 2013, aku dan keluarga pergi ke Pangandaran untuk pergi liburan. Pangandaran terletak di daerah Jawa Barat.  Kata orang, Pangandaran terkenal dengan pantai-pantainya ,  Green Canyon, dan masih banyak lagi.  Kami penasaran dan akhirnya kami berencana untuk mengunjunginya,
     Kami pergi menggunakan mobil. Dari Jakarta, kami pergi ke bandung untuk menginap terlebih dahulu, karena kami tidak dapat kamar hotel pada hari itu. Oleh karena itu, kami menginap 2 hari di Bandung.  Aku tidak menikmatinya karena aku jatuh sakit dan aku hanya tidur dan menonton tv di kamar hotel, lalu turun untuk sarapan dan makan malam.
     Setelah 2 hari aku berada di Bandung, aku melanjutkan peerjalananku ke Pangandaran. Setelah kami melewati jalan yang berliku-liku dan panjang, akhirnya kami sampai di Pangandaran pada malam hari.  Paginya, kami sarapan dan setelah itu kami berjalan ke pantai dan melihat-lihat daerah sekitar. Siangnya, kami pergi ke Citumang.

Citumang adalah tempat untuk body rafting. Kami menggunakan pelampung dan diarahkan oleh bapak yang bertugas. Kedalamannya mencapai 8m. Kami diceritakan, bahwa sebenernya yang menemukan tempat ini adalah orang luar, lalu mereka mengubahnya menjadi tempat body rafting.

Besoknya kami pergi ke Green Canyon. Green Canyon adalah objek wisata yang paling terkenal di daerah Pangandaran.  Disana kami naik perahu, selama naik perahu, aku melihat pemandangan yang sangat indah. Kalau musim hujan, airnya akan bewarna coklat.  Aku beruntung karena aku datang disaat bukan musim hujan.

Kami juga pergi ke Pantai Batu Karas yang letaknya tidak jauh dari Green Canyon. Pantainya sangat bersih, walaupun masih ada beberapa orang yang membuang sampah sembarangan. Disana, banyak permainan air (water sport), seperti banana boat. Sambil melihat pemandangan sekitar, kami menggelar tiker di pinggir pantai, dan membeli beberapa makanan untuk dimakan.

Hari terakhir di Pangandaran, kami berkeliling kota dengan sepeda dan becak. Kami juga membeli beberapa baju, aksesoris, dan oleh-oleh. Itulah liburanku, liburan yang sangat menyenangkan. Semoga kalian menjadi tertarik untuk mengunjungi Pangandaran. :)